30/11/2011

Solusi Cepat Ketika Sakit Dada Sebelah Kiri Seperti Tertusuk Jarum

Cuman mau share pengalaman.... Apakah anda pernah merasa sakit pada bagian dada kiri (di posisi jantung) seperti tertusuk jarum dan akan terasa semakin sakit jika kita menarik nafas panjang?
Kalo pernah berarti kita senasib ...

Sebenarnya ane jarang mengalami rasa sakit seperti itu, biasanya datang kalau ane dah jarang olah raga dan datangnya tiba" ya sebenarnya body ane juga agak bigsize ( tapi menurut ane sepertinya tidak pengaruh juga untuk ukuran tubuh )  Rasa sakit biasanya berlangsung 5-30 menit dan bener-bener menyiksa karena ga bisa narik nafas panjang, jadi tubuh lemas kekurangan oksigen.

Kejadian yang paling parah ane alami pas tahun 2001, waktu itu ane masih menimbah ilmu di kampus bilangan Depok habis selesai kuliah dan ane merasa dada sebelah kiri seperti tertusuk jarum seperti penjelasan di atas. Ane coba duduk dan mengatur nafas tapi rasa sakit malah tambah kerasa apalagi ketika menghela nafas panjang. ane coba tekan tekan dada ane cuma hasilnya belum maximal. Pikiran ane dah kalut banget . Tubuh ane dah lemes soalnya cuma bisa nafas pendek".

Gambar ilustrasi :


Dengan menahan sakit dan rasa lemas ane berjalan ke Masjid di dalam Kampus yang emang dekat dari kelas. Rasa sakitnya masih sangat terasa ketika ane sholat . yang aneh ketika ane sujud, saat posisi sujud ane coba untuk menarik nafas panjang dan ane ga ngerasa sakit di dada sebelah kiri lagi. Tapi setelah bangun dari sujud ane ngerasa sakit lagi ketika menarik nafas panjang. Akhinya saat sujud lagi ane agak lama-lamain dan menghela nafas panjang beberapa kali dan ternyata setelah itu ane ga merasa sakit lagi

Dari pengalaman itu, kalau ane lagi keserang sakit di dada sebelah kiri langsung ane sujud dan menarik nafas panjang beberapa kali (1 menitan) dan rasa sakit itupun ilang gan. jadi ane ga usah nunggu"
ampe 5-30 menitan biar sakitnya hilang sendiri

*Lalu cari-cari di google dan nemu ginian, "Pada saat sujud, pembuluh darah nadi balik, dikunci di pangkal paha, sehingga tekanan darah akan lebih banyak dialirkan kembali ke jantung dan dipompa ke kepala. Posisi sujud adalah cara yang maksimal untuk mengalirkan darah dan oksigen ke otak dan anggota tubuh ke kepala. Posisi sujud adalah teknik terbaik untuk membongkar sumbatan pembuluh darah jantung sehingga mencegah penyakit jantung koroner, juga membuat pembuluh darah halus di otak mendapat tekanan lebih, sehingga bisa mencegah stroke."




NB: Bagi anda yang mengalami seperti yang ane alami ga ada salahnya mencoba baik muslim maupun nonmuslim.